You are here
Kasus 

Hardiknas : Mahasiswa Gorok Dosen

murder-knife

MEDAN (LN)- Peristiwa yang mencoreng dunia pendidikan di Indonesia kembali terjadi. Bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, dunia pendidikan di Kota Medan geger oleh peristiwa berdarah. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Jl. Mukhtar Basri Medan, Sumatera Utara menjadi sorotan nasional. Seorang mahasiswa membunuh dosennya pada Senin (2/5/2016). Dra Hj Nurain Lubis (63), Dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dihabisi nyawanya dengan sadis oleh Roymardo Sah Siregar (19), mahasiswanya yang masih duduk di smester 6.

Peristiwa tersebut terjadi di depan kamar mandi Gedung B kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Leher dan tangan sang dosen hampir putus. Walaupun korban sempat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Imelda, namun dalam perjalanan korban tidak tertolong lagi. Korban meregang nyawa.

Pelaku yang ketakutan bersembunyi di dalam kamar mandi. Dia bertahan lama di dalam kamar mandi dan tak berani keluar karena ratusan mahasiswa menunggunya di luar dengan amarah yang memuncak hingga aparat kepolisian mengamankan pelaku.

Belumkah mampu pendidikan di negeri ini membentuk karakter anak bangsa ?

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment